Home

katakatamutiaragalauter

Kehidupanku yang ceria, penuh kerja keras dan selalu penuh kejutan tiba-tiba harus berakhir seketika. Hari-hari penuh serabut cahaya matahari pagi, hembusan angin yang membius, rintik hujan yang kadang membasuhi tubuhku kini tak ada lagi. Semuanya gelap, tiba-tiba saja aku sudah terperangkap dalam sebuah ruangan yang sungguh pengap dan lembab.

Tak pernah lagi kudengar suara riuh renyah anak-anak yang suka bermain. Yang ada kini hanya suara gaduh memekakkan telingaku. Tak pernah aku menyangka, lelaki yang dulu menemukan cintaku, menumbuhkan dan merawat cintaku tiba-tiba mencampakkan aku begitu saja. Dulu aku tak pernah percaya lelaki yang mendua. Aku selalu mencibir mereka yang mengatakan lelaki suka berkhianat. Aku pikir yang salah bukan lelakinya. Pastilah si lelaki tak mendapatkan apa yang mereka inginkan sampai membuat mereka tega untuk berbagi. Aku percaya bahwa cintaku yang seputih dan secantik merpati tak akan membuat lelakiku pergi. Paling tidak, tidak semua lelaki brengsek!
Tapi itu dulu.
Kini aku terpaksa mempercayainya. Seseorang bisa menumbuhkan cinta, merawatnya, tapi dia juga yang akan membuatnya mati. Lelaki memang brengsek!
Dan yang membuatku marah adalah adalah mereka yang merebut lelakiku. Sungguh mereka tak tau malu. Bolehlah mereka lebih seksi, bolehlah mereka lebih pintar, bolehlah mereka lebih cantik, lebih muda. Tapi kenapa harus merebut lelakiku? Apa salahku?
Hampir 3 bulan sudah aku berada diruangan pengap ini, lelakiku menjerumuskan diriku, mengasingkan diriku. Sungguh tak tau diri!!!! Habis manis sepah dibuang. Aku mulai tak peduli lagi, sudah letih aku memikirkannya, sudah kering air mataku. Yang aku tahu, selama 3 bulanan ini, dia sudah berganti dua wanita!!
Yang pertama namanya si essex, tak lama kemudian essex pun dia bagi ke temannya!, lelaki macam apa yang memberikan wanitanya pada lelaki lain? si essex yang nasibnya tak lebih baik dari diriku. Dan lagi lagi, penyebab lelaku berpaling dari essex karena dia suka si Gemini!
******
Hari ini, Tuhan sepertinya berbaik hati untuk mengeluarkanku dari ruangan pengap ini. Tiba-tiba cahaya matahari pagi memasuki ruangan gelapku, dan tangan lelakiku menggenggamku erat, senyumnya membuatku sedikit pilu. Lelakiku, mau apa dia?
Lelakiku membawaku keluar dari ruangan gelap ini, kami turun dari lantai sepuluh, menuju ke sebuah gedung berlantai 8. Tiba di sebuah tempat, lelakiku menyerahkan aku pada seorang wanita cantik, bersegaram hitam, ia tersenyum dan berkata pada lelaliku
“Ya mas, ada yang bisa kubantu?”,
Lalu lelakimu menyodorkan diriku pada wanita itu sembari berkata “Mbak, tolong BBku yang lama ini diaktifkan kembali ya, soalnya Geminiku kecopetan, jadi terpaksa aku pakai BB lama yang sudah 3 bulanan ini kusimpan di Laci kantor”
********
Tuhan, aku kembali bersama lelakiku. Mungkin benar kata orang, jika sudah jodoh tak akan kemana. Meski dilepas, akan kembali lagi.
“Apa kabar lelakiku, aku siap melayanimu kembali”
Advertisements

4 thoughts on “Kalau Jodoh tak akan kemana

  1. You understand thus considerably in terms of this subject, produced me in my view imagine it from a lot of various angles. Its like men and women aren’t fascinated unless it’s something to do with Woman gaga! Your individual stuffs great. Always handle it up!

  2. ha ha. kalimat ini “Tak pernah aku menyangka, lelaki yang dulu menemukan cintaku, menumbuhkan dan merawat cintaku tiba-tiba mencampakkan aku begitu saja”. sedih membacanya

  3. jodoh memang tidak akan kemana, tapi semua tergantung usaha kita untuk menjemputnya. kalo di ibaratkan jodoh itu pecahan mata uang yang ada dimana-mana dan banyak macamnya, tapi kalo kita tidak berusah untuk mendapatkan salah satu uang itu, terpaksa deh diambil sama orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s