Home

Saya yakin kita, atau mungkin kawan kawan disekitar kita, keluarga kita , saat ini ada yang sedang bersedih, atau khawatir, takut, atau marah karena telah melakukan suatu kesalahan.

Marah karena menyesal, takut diketahui orang lain, khawatir akan akibat yang akan terjadi atau sedih kenapa kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Mungkin korupsi, membunuh, menipu, mencuri, selingkuh atau apalah yang hati kecil anda berkata jujur, bahwa yang kita lakukan adalah sebuah kesalahan.

Tapi percayalah, kita adalah manusia biasa, yang pasti akan melakukan kesalahan, kesalahan akan tetap menjadi sebuah kesalahan jika kesalahan itu tetap kita lakukan. Kesalahan akan semakin menjadi sebuah kesalahan besar ketika kita tidak berani untuk berhenti dan berputar haluan. Tidak legowo untuk mengakuinya sebagai sebuah kesalahan dan segera menghentikannya.

“If a mistake is not a stepping stone, it is a mistake” ~Eli Siege

Perjalanan ini masih panjang, menyadari bahwa yang kita lakukan adalah sebuah kesalahan adalah sebuah langkah besar, dan berani menghentikannya adalah sebuah lompatan besar. Dan memperbaikinya adalah pertanggungjawaban.

Jangan takut untuk menyadari ..
Jangan takut untuk berhenti …
Jangan takut untuk memperbaiki ..

Paling tidak, untuk diri kita sendiri, ketika nanti kita kembali setelah mati …..

Butuh keberanian, untuk berhenti …….

Advertisements

3 thoughts on “jangan takut berhenti

  1. bahasa sufi-nya mungkin spt ini ya mas “pendosa yang menyadari bahwa ia pendosa adalah lebih dicintai Allah dibandingkan dengan orang taat yang bangga akan ketaatannya”, kesalahan yang kita sadari akan melahirkan improvement, sedangkan prestasi yang kita banggakan (sdh puas dgn yang diraih) bisa saja mendatangkan kemunduran.

    [Hilal]
    Ya, betul, dan saya dapat tambahan ilmu nih dari Arifullah, thanks alot Bro !!

  2. tetapi kesalahan itu kan juga tidak akan berhenti menyapa kita pak?

    [Hilal]
    ya betul, problem dan mistake will always happened, selama kita tidak mengulangi kesalahan yang sama … orang yang benar adalah yang mau belajar dari kesalahan dan memperbaikinya ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s